Tindak Lanjut Instruksi Wali Kota, Kepala UPTD Puskesmas Bilalang Siap Aktifkan Kembali Layanan Rawat Inap

BNews, KOTAMOBAGU — Pelayanan rawat inap pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bilalang, Kecamatan Kotamobagu Utara akan diaktifkan kembali setelah sempat tidak beroperasi.

Menurut Kepala Puskesmas Bilalang, Linda Mokodongan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan.

“Sesuai amanah ibu wali kota bahwa pelayanan rawat inap di Puskesmas Bilalang akan diaktifkan kembali. Tadi saya sudah melihat langsung kondisi Puskesmas, bangunan sangat menunjang tinggal sarana pendukung seperti SDM, Mobil Ambulance serta penyediaan air bersih,” ujar Linda, Rabu (13/9/2023).

Terkait kebutuhan penunjang tersebut, Linda mengaku akan segera mengusulkannya ke pimpinan.

“Insyaallah segera kami usulkan untuk penambahan SDM seperti dokter dan tenaga perawat serta mobil ambulance untuk mobilisasi Puskesmas. Selain itu, kami juga akan mengusulkan penyediaan air bersih karena saat ini satu-satunya sumber air di Puskesmas ini hanya mengandalkan sumur bor,” tuturnya.

Linda berharap, kebutuhan yang nantinya akan diusulkan bisa secepatnya terealisasi, dengan begitu harapan wali kota lebih khusus masyarakat terhadap peningkatan pelayanan kesehatan melalui pengaktifan kembali rawat inap di Puskesmas Bilalang bisa secepatnya terealisasi.

“Semoga secepatnya bisa terealisasi, agar layanan rawat inap di Puskesmas Bilalang bisa kembali aktif,” harapnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar