Tiga Proyek Dinas PUPR Kotamobagu Rampung Lebih Awal

BNews, KOTAMOBAGU – Tiga dari sepuluh proyek peningkatan dan pemeliharaan jalan untuk anggaran tahun 2024 Rampung.

Proyek-proyek yang sudah rampung meliputi peningkatan Jalan Dakut (lanjutan) serta pemeliharaan berkala Jalan Bhayangkara dan Jalan Amal (lanjutan).

Menurut Kadis PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Haris Momintan bahwa ketiga proyek tersebut telah mencapai tahap penyelesaian 100 persen.

“Dari sepuluh program peningkatan dan pemeliharaan jalan tahun ini, tiga di antaranya telah selesai 100 persen dan telah melalui proses Provisional Hand Over (PHO). Selanjutnya, akan ada masa pemeliharaan selama 180 hari atau enam bulan,” ujar Haris saat dihubungi Bolmong.News, Rabu (29/05/2024).

Haris menambahkan bahwa pengerjaan ketiga proyek tersebut selesai lebih cepat dari target yang ditentukan dalam dokumen kontrak, yaitu 19 Juli 2024.

“Meskipun batas waktu pengerjaan hingga 19 Juli 2024, saat ini ketiga proyek tersebut sudah rampung 100 persen,” katanya.

Haris juga berharap bahwa tujuh proyek yang tersisa akan selesai tepat waktu sesuai dengan ketentuan kontrak kerja.

“Saat ini, pengerjaan tujuh proyek lainnya terus dipacu agar bisa rampung dalam waktu 150 hari kerja sejak dokumen kontrak kerja ditandatangani pihak kontraktor,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar