oleh

Terkait Pemindahan RKUD, Wali Kota: Semata-mata Kita Melakukan Perubahan Pelayanan

BolmongNews.com, Kotamobagu–Rencana Pemkot Kotamobagu untuk memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) mendapat tanggapan baik dari pihak BNI.

Hal ini terlihat dengan adanya kunjungan dari CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado, Haris A Handoko,  Kamis (10/1/2019).

Kunjungan ke data center dan command center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  Kota Kotamobagu itu,  untuk melihat langsung infrastruktur pendukung pelayanan publik Pemkot Kotamobagu.

Dalam kunjungan tersebut, pihak BNI mengaku akan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kalau pelayanan pasti kami komit ya.  Karena kita bisnis dibidang jasa yang pasti pelayanan itu nomor satu, ” ungkap Haris.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengatakan,  pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD)  Pemkot Kotamobagu dari Bank Sulut ke Bank BNI semata-semata untuk lebih memaksimalkan lagi pelayanan.

“Pemindahan RKUD mohon jangan nanti dianggap ada sebuah hal yang besar.  Tapi semata-mata kita melakukan perubahan pelayan. Kita menuju smart city tahun 2021,” kata Wali Kota saat kunjungan ke data center bersama CEO PT Bank BNI wilayah Manado.

Wali Kota menerangkan, Pemkot Kotamobagu melihat pada format Bank BNI terdapat sebuah kesamaan visi dalam pelayanan.

“Dana Pemerintah yang kita simpan disana kita gunakan untuk seluas-luasnya dalam pelayanan. Apalagi formatnya sekarang transformasi pelayanan. Oleh sebab itu,  setelah melihat format BNI dengan kesesuaian dengan apa yang kita rencanakan tahun 2021 yaitu Smart City ini sangat sinkron,” terang Wali Kota.

Sehinnga dengan dana kita disana aksesnya lebih baik kemudian pemanfaatan terutama kerjasama seperti ini bisa termanfaatkan dalam rangka pelayanan. Cuma itu tujuan kenapa kita pindahkan RKUD,” tambahnya. (ewin)

Komentar