Terjadi di Musi Rawas, Mertua Ditikam Menantu Hingga Tewas, Ini Penyebabnya

BNews, MUSI RAWAS — Seorang pria RH (50) tewas mengenaskan usai ditikam menantunya sendiri inisial IA.

Kasus pembunuhan yang terjadi Desa Mulyo Harjo, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sekitar 23.00 WIB, Jumat (23/6/2023), menggemparkan warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Muhammad Indra Prameswara, mengatakan, berdasarkan informasi dari saksi, bahwa korban merupakan warga Kabupaten Empat Lawang.

“Korban baru 2 bulan tinggal di rumah Pelaku. Hubungan korban dengan pelaku merupakan menantu (suami dari anak tirinya korban),” kata Indra.

Menurut saksi (anak tiri korban), terang Indra, peristiwa tersebut berawal pada saat saksi tidur di kamar dan tiba-tiba RH masuk ke dalam kamar.

“Kemudian saksi langsung lari keluar kamar dan menelpon suaminya inisial IA yang saat itu tidak diberada rumah,” ungkapnya.

“Beberapa saat kemudian IA pun datang ke rumah dan terjadilah cek cok ntara IA dan korban. Perkelahian antara korban dan IA pun tak terelakan, hingga RH meninggal dunia akibat ditikam IA,” sambungnya.

Lanjutnya, jenazah korban pun langsung dibawa ke Puskesmas BTS Ulu, untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi lanjut.

“Adapun hasilnya, ditubuh korban ditemukan luka tusuk pada dada sebelah kanan, luka robek dialis kiri dan luka tusuk di punggung sebelah kanan,” jelasnya.

Indra mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi sekaligus indentifikasi penyebab kematian korban.

“Setelah mendapatkan informasi warga adanya peristiwa tersebut, anggota Polsek BTS Ulu dan Satreskrim Polres Mura, langsung meluncur ke TKP,” katanya didampingi Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera, Sabtu (24/6/2023).

Dia mengungkapkan, sekitar pukul 03.00 WIB, anggota Polres Mura juga melakukan penggalangan terhadap keluarga korban di Kabupaten Empat Lawang, dan meminimalisir terjadinya aksi balasan.

Selain itu juga melakukan koordinasi terhadap pihak keluarga korban yang berada di Kabupaten Empat Lawang, terkait pengantaran jenazah korban dan penguburan.

“Dengan adanya kejadian tersebut, kiranya kepada pihak keluarga untuk segera membuat laporan kepihak kepolisian. Dan untuk identitas pelaku sudah diketahui, oleh sebab itu, akan lebih baik kiranya untuk menyerahkan diri, sebelum anggota melakukan tindakan tegas,” tutupnya.

Reporter: Zainuri

Komentar