Tentukan Hak Pilihmu, KPU Bolsel Ajak Masyarakat ke TPS Tanggal 14 Februari 2024

BNews, BOLSEL — Pelaksanaan Pemilu serentak tinggal menghitung hari.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengimbau kepada seluruh masyarakat Bolsel untuk mengunakan hak pilih, agar tidak golput pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) Sosdiklih dan SDM Marlia Lumali, Sabtu (10/02/2024), saat dihubungi oleh media melalui WhatsApp.

Dia mengajak, kepada masyarakat Bolsel untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

Pelaksanaan Pemilu serentak ini menjadi penentu arah masa depan bangsa.

“5 tahun sekali dilaksanakan, olehnya saya menghimbau masyarakat Bolsel dari Molosifat sampai Iligon datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” tutur Marlia.

Marlia mengingatkan kepada generasi milenial untuk tidak sampai masuk Golongan Putih (Golput) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berharap agar kaum milenial tidak melakukan golput, gunakan hak pilih dengan baik,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Marlia menjelaskan dalam pemilu serentak ada 5 surat suara yang nantinya akan diberikan petugas KPPS kepada masyarakat pada tanggal 14 nanti.

“Pada tanggal 14 Februari yang jatuh pada hari Rabu itu, petugas KPPS 5 surat suara diantaranya untuk DPRD Kabupaten/Kota berwarna Hijau, untuk DPRD Provinsi berwarna Biru, untuk DPR RI berwarna Kuning, untuk DPD RI berwarna Merah dan untuk Presiden dan Wakil Presiden berwarna Abu-abu,” jelas Marlia.

Dia juga mengajak kepada masyarakat dapat menjaga kesehatan, agar pada hari H nanti bisa datang ke TPS dan memberikan suara dengan benar dan tepat.

Penulis: Wawan Dentaw

Komentar