Tenaga Kesehatan di Kotamobagu Segera Divaksin

KOTAMOBAGU—Sumber Daya Kesehatan (SDK) yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang seperti sopir ambulance serta para petugas pemulasaran jenazah covid-19 di Kota Kotamobagu, akan segera di vaksin.

Vaksin tersebut dipastikan akan di distribusikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Kota Kotamobagu pada malam ini. Jumlahnya 2.800 dosis.

“Insyaallah, sebentar malam tiba di Kotamobagu. Tahap awal untuk 1.375 sumber daya kesehatan. Masing-masing menerima dua kali penyuntikan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Rabu (27/01/2021).

Menurut Tanty, pendistribusian vaksin itu sendiri lebih cepat dari jadwal yang ada. Setelah diterima vaksin tersebut akan langsung disimpan di tempat khusus yang telah disiapkan.

“Jika sudah tiba, maka vaksin akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan diletakan di tempat khusus sebelum pelaksanaan vaksinasi. Sebenarnya jadwal untuk Kotamobagu nanti pada tanggal 28 Januari, tapi dikirim lebih awal,” ungkap Tanty yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kotamobagu.

(*/Laras Dondo/Erwin Makalunsenge)

Komentar