oleh

Tahun ini Puskesmas Bilalang dan Kotobangon Akan Diakreditasi

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemkot Kotamobagu terus berupaya agar 5 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 4 Kecamatan semua dapat terakreditasi.

Jika sebelumnya dari 5 puskesmas di Kotamobagu, baru puskesmas Motoboi Kecil dan Gogagoman yang sudah terakreditasi, maka tahun ini pemkot mengupayakan agar 3 puskesmas lainnya seperti puskesmas Kotabangon,
Bilalang, dan Upai sudah bisa diakreditasi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Devie Ch Lala jika tidak ada aral melintang, tahun ini puskesmas Kotabangon dan Bilalang akan dinilai untuk diakreditasi.

“Inya Allah tahun ini tim penilai akreditas akan turun melakukan penilaian,kalau kemarin puskesmas upai sudah dilakukan penilaian jadi tinggal dua pusksemas,yakni Kotabangon dan Bilalang,” katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini persiapan sudah dilakukan mulai dari bangunan Puskesmas, sarana dan prasarana,
administrasi, dan persyaratan lainnya yang menjadi indikator penilaian. 

“Semuanya sudah kita siapkan. Jadi tinggal menunggu tim penilai yang ditunjuk langsung oleh kementrian, ya mudah-mudahan tahun ini sudah bisa, agar mutu pelayanan kita terhadap masyarakat ditingkat puskesmas akan lebih meningkat lagi sebagaimana tujuan dari akreditas. ” ujarnya. (Dt/ewin).

Komentar