oleh

Tahun ini Pembangunan Bandara di Bolmong Berlanjut

BolmongNews.com, Bolmong— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup), Yanni Ronny Tuuk, terus menggenjot pembangunan di daerah.

Upaya yang dilakukan oleh pasangan dengan Moto Hebat Cerdas dan Maju ini,  diantaranya dengan melobi percepatan pembangunan Bandar udara (Bandara) yang terletak di Kecamatan Lolak.

Hal tersebut terbukti dengan adanya anggaran miliaran rupiah yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)  tahun 2019 Kementrian Perhubungan (Kemenhub)  RI, yang diperuntukan pada percepatan pembangunan bandara.

“Anggaran itu dipastikan ada dan segera turun,” ungkap Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong,  Zulfadhli Binol, Jumat (18/1/2019) siang tadi lewat telepon genggam.

Secara detail Binol menjelaskan bahwa anggaran tersebut berjumlah Rp32,6 Miliar.  Dimana penggunaan anggaran ini untuk lanjutan pekerjaan tanah Bandara sebesar Rp26,35 miliar dan pengawasan pengembangan sisi darat dan sisi udara Rp1,25 miliar.

Sedangkan pekerjaan pengadaan dan pemasangan pagar batas lahan bandara sebesar Rp5 miliar.

“Ini merupakan program Kemenhub-RI untuk pengelolaan dan penyelenggaraan transportasi udara,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran tersebut turun berkat usaha Bupati dan Wabup guna menjadikan Kabupaten Bolmong sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama mengawal proses pembangunan bandara Lolak sampai pada tahap akhir.
Karena tanpa dukungan dan doa, semua ini tak dapat berjalan baik,” tutupnya.(bix)

Komentar