Syahril Gaib Hibahkan Tanah ke Pemerintah Kelurahan Upai untuk Lahan Pekuburan Umum

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, menerima hibah sebidang tanah untuk lahan pekuburan umum, Jumat (23/2/2024).

Tanah hibah dari Keluarga Hi Syahril Gaib ST ini diterima langsung Lurah Upai, Yahya Datuela SE dan disaksikan sejumlah warga.

Penyerahan surat hibah tanah tersebut, dilaksanakan usai sholat Jumat di Masjid Al Muntazam, Kelurahan Upai.

Pihak keluarga pemberi hibah bersama Lurah dan sejumlah pegawai syar’i, langsung juga meninjau lahan tersebut.

“Pemberian hibah ini benar-benar lahir dari hati yang ikhlas, semata-semata untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Upai yang saat ini sangat terdesak membutuhkan lahan pekuburan,” kata Syahril.

Syahril berharap, lahan ini bisa bermanfaat dan digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Semoga ini akan menjadi awal kiat kita semua untuk membangun Kelurahan Upai. Alhamdulillah saya memberikan ini tidak semata-mata karena niatan yang lain, akan tetapi karena niat untuk membantu kebutuhan masyarakat,” terangnya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh warga Kelurahan Upai dan warga yang lain, jika memiliki kelebihan, sebagaimana juga anjuran Rasulullah kepada kita semua selaku umat muslim, untuk memberikan sebagian rejekinya,” ujar Papa Arif sapaan akrabnya.

Syahril mengusulkan untuk lahan yang akan dijadikan lokasi pekuburan umum itu diberi nama Al Muntazam.

Tampak Lurah Upai, Yahya Datuela bersama Hi Syahril Gaib didampingi keluarga bersama pegawai syar’i dan sejumlah warga saat berdoa di lahan yang dihibahkan untuk pekuburan umum Kelurahan Upai, Jumat (23/2/2024). Foto: Erwin Ch Makalunsenge/bolmong.news

“Saya sudah berkoordinasi dengan pak Lurah, bahwa lahan ini diberikan nama lokasi perkuburan Al Muntazam Kelurahan Upai. Artinya diberikan nama itu supaya gampang disebut,” kata Papa Arif.

Di tempat yang sama, Lurah Upai, Yahya Datuela menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Syahril Gaib yang sudah menghibahkan tanahnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan Upai dan masyarakat tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga Pak Haji dan Ibu Haja Mama Arif, dengan mengikhlaskan tanahnya untuk lokasi pekuburan umum ini,” kata Lurah yang baru dilantik sekira 5 (Lima) bulan yang lalu itu.

Lanjutnya, pekan ini juga direncanakan untuk membersihkan lahan tersebut.

“Hari minggu ini, saya berencana melakukan kerja bakti bersama dengan masyarakat untuk membersihkan lahan pekuburan yang dihibahkan oleh Pak Haji, InsyaAllah lahan yang sudah ada ini kedepan nanti kami lakukan juga perluasan dengan menambah lagi lokasi,” ucapnya.

Di sisi lain, Lurah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kelurahan Upai agar menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita bersama-sama membangun kampung yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara itu, Hj Sri Sudarti Gaib salah satu keluarga menyampaikan dukungan atas pemberian hibah tanah tersebut.

“Alhamdulillah kami keluarga sangat mensuport apa yang diniatkan oleh Pak Haji dengan memberikan sebagian rejekinya untuk dijadikan sebagai lahan pekuburan umum di kampung,” pungkasnya.

Turut menghadiri, Ridwan Paputungan, Zulaim Mamonto, Hamka Rizal, Iskuntari Gaib, Hartini Gaib, Hj Erniati Badu SE, Heriyati Laoh, Saibih Tongkasi SPd, Satria Mokodompit SE.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar