oleh

Soal Gaji CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPP Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu–Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu,  khususnya formasi tenaga kesehatan, mulai melaksanakan masa orientasi.

Rabu (6/2/2019) pukul 07.30 wita, terpantau mereka mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terletak di Jalan Amal, Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat,  untuk mengambil surat perintah tugas.

Para CPNS itu  nantinya akan melaksanakan orientasi atau pengenalan kerja  sesuai instansi yang dilamar.

“Penempatannya disesuaikan dengan instansi yang dilamar CPNS waktu mengikuti tahapan tes seleksi. Kami hanya mengeluarkan surat perintah tugas yang nanti akan dibawa mereka ke instansi yang telah dicantum dalam surat tugas,” kata Kepala Dinkes Kotamobagu,  Devi Ch Lala.

Terpisah,  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, menjelaskan, meski sudah melaksanakan masa orientasi,  gaji CPNS tersebut akan dibayarkan saat Nomor Induk Pegawai (NIP) sudah ditetapkan.

“Orientasi saat ini baru pengenalan kerja, selanjutnya soal gaji itu nanti kalau sudah ada NIP, ” jelasnya.

Ditanya kapan NIP tersebut ditetapkan,  Sahaya mengatakan, masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negera (BKN).

“Kita menunggu saja penetapan BKN, ” katanya.

Sebelumnya Sahaya menerangkan, orientasi awal CPNS dilakukan secara bertahap.

Namun,  belakangan ini tingkat kunjungan pasien pada fasilitas-fasilitas kesehatan di Kota Kotamobagu semakin meningkat. Sehingga membutuhkan tenaga yang lebih banyak dan bersifat segera.

“Bukan berarti yang lain tidak memenuhi syarat, tapi kami melihat kebutuhan yang paling mendesak untuk segera dilaksanakan,” terangnya.  (ewin)

Komentar