Serahkan Bantuan Alat Pertanian, Asripan Nani Panen Padi Bersama di Desa Bungko

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian serta ikut serta dalam kegiatan panen padi bersama para petani di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada Senin (01/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 5 kelompok tani berupa traktor roda dua, serta bantuan pompa air kepada 2 kelompok tani di Kotamobagu

.”Hari ini kita dapat bertemu di sini dalam rangka panen padi sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian. Penyerahan ini bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian,” ungkap Asripan.

Lebih lanjut, Asripan berharap bantuan alat pertanian dari pemerintah ini dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

“Saya juga berharap agar alat pertanian ini diatur penggunaannya oleh kelompok tani yang menerima. Saya harap alat pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para petani,” tambahnya.

Turut hadir Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan,  Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan serta para Petani di Desa Bungko.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar