Sekda Kotamobagu Ingatkan ASN dan THL Netral di Pilkada

BNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perangkat desa dan kelurahan untuk bersikap netral dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Apel Korpri di alun-alun Boki Hontinimbang, Senin (23/9/2024).

Dalam sambutannya, Sofyan menekankan pentingnya menjaga integritas serta netralitas sebagai ASN dan perangkat pemerintah.

“Pada kesempatan ini, saya ingatkan kepada seluruh anggota Korpri, Sangadi, perangkat desa, dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk bersama-sama mengawal Pilkada 2024 agar berjalan lancar, aman, damai, sukses, serta memiliki integritas tinggi,” ujar Sofyan.

Ia juga mengingatkan bahwa meski ASN memiliki hak memilih, terlibat dalam politik praktis merupakan pelanggaran.

“Tugas kita sebagai ASN sudah diatur oleh undang-undang, kita memiliki hak untuk memilih, namun bukan berarti kita boleh terlibat dalam politik praktis. Netralitas harus terus dijaga demi keberhasilan Pilkada 2024,” tambahnya.

Sekda berharap agar seluruh ASN, perangkat desa, dan THL dapat menjaga komitmen, disiplin, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas, terutama saat menjelang Pilkada.

“Insya Allah, dengan menjaga netralitas dan integritas, Pilkada 2024 ini akan berjalan sukses, damai, lancar, dan aman,” pungkas Sofyan.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar