Sekda Kotamobagu Buka Bimtek dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

BNews, KOTAMOBAGU — Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta resmi membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko atau online (OSS – RBA), bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (22/07/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Kotamobagu mengatakan bahwa pemerintah telah menyediakan fasilitas pengurusan perizinan secara online.

“Ini tentunya bertujuan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga perizinan yang diurus diharapkan mudah didapat, mudah diproses, dan cepat terbit tanpa berbelit-belit. Dengan sistem online, pelaku usaha hanya perlu menginput data yang kemudian akan diverifikasi dan diterbitkan secara online,” kata Sekda.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kemudahan ini diharapkan dapat mendorong para pelaku usaha di Kotamobagu untuk terus maju dan mandiri, serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

“Tanpa bapak – ibu belum tentu pertumbuhan ekonomi dan pengurangan angka pengangguran bisa tercapai. Maka dari itu diharapkan para pelaku usaha dapat membantu pemerintah dalam rangka menciptakan lapangan kerja yang baru,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar