Sekda Kotamobagu Berharap Bisa Bangun Mall Pelayanan Publik seperti di Bone Bolango

BNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu mengunjungi fasilatas Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Kamis (2/2/2023).

Pada kunjungan ini, Sofyan bersama para pimpinan OPD, melihat langsung proses pelaksanaan pelayanan serta menanyakan berbagai hal terkait dengan pemanfaatan fasilitas MPP salah satu Kabupaten di Provinsi Gorontalo itu.

“MPP ini tentunya sudah sangat baik, apalagi berbagai jenis layanan yang disatukan dalam satu atap. Kami ke sini untuk belajar tentang pengelolaannya,” ujar Sofyan.

Melihat proses pelayanan yang dilakukan di MPP ini, Sofyan berharap Pemerintah Kota Kotamobagu juga nantinya bisa membangun Mall Pelayanan Publik di Kotamobagu.

“Insyaallah jika kondisi fiskal lebih stabil dan ketersediaan anggaran kita cukup, kita juga bisa membangun Mall Pelayanan Publik di Kotamobagu. Dengan menyatukan proses pelayanan publik seperti ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pemerintahan,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengungkapkan bahwa MPP itu merupakan salah satu aset yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango lewat anggaran Dana Insentif Daerah (DID).

Pembangunan MPP ini, kata Uloli, merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakatnya.

“Jadi di MPP ini semua one stop service dalam satu kantor untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai jenis layanan. Muaranya adalah tercapai kepuasan publik atas pelayanan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan tanpa korupsi,”katanya dilansir melalui kominfo.bonebolango.go.id.

Penulis: Miranty Manangin

Editor: Wahuydy Paputungan

 

Komentar