Sampaikan Ranperda Pertanggungjwaban APBD 2023, Asripan Nani Apresiasi DPRD Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD Kota Kotamobagu, Senin (01/07/2024).

Ranperda tersebut disampaikan Pj Wali Kota pada Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka Pembicaraan Tingkat 1 Penyampaian Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin J. Mokodongan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengatakan bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan ini merupakan Laporan Keuangan yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran, Neraca, Laporan Keuangan, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

“Dalam pelaksanaan APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023 yang lalu, kami terus berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik dan transparan, serta berupaya sebaik mungkin untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran demi kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. Alhamdulillah, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas LKPD Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi yang setingi – tingginya disertai ucapan terima kasih kepada Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD Kotamobagu.

“Atas diraihnya kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia serta berbagai prestasi dan pencapaian sepanjang Tahun 2023, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran eksekutif ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, syukur moanto’, kepada Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu yang terus memberikan saran, masukan, serta dukungan penuh dalam menyukseskan roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di daerah ini,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar