oleh

RSUD Kotamobagu Terima Mayat Warga Passi

BolmongNews.com, Bolmong – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menerima kedatangan jenazah tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki yang dibawah oleh Anggota Polsek Passi Kabupaten Bolmong.

Hal tersebut dibenarkan Humas RSUD, Gunawan Ijom, jenazah itu sampai di RSUD pukul 13.00 Wita.

“Jenazah dibawah oleh anggota Polsek Passi dan informasi tidak ada identitas,” katanya.

Ijom menuturkan, keadaan jenazah sudah mulai rusak dan membusuk diperkirakan sudah hampir seminggu.

“Keadaan jenazah sudah mulai rusak dan agak susah dikenali, kecuali keluarga atau kerabat terdekat bisa mengenalinya,” katanya.

Terpisah Kapolsek Passi, Iptu Sudarsono, menjelaskan kronologis kejadian penemuan mayat tanpa identitas itu. Berawal dari salah warga Desa Tudu Aog Diana Popitod saat mencari kemiri dan mencium bau tidak sedap .

“Ada warga yang mencari kemiri mencium bau tidak sedap. Saat dianya mencari asal bau itu mendapati ada mayat tinggal tulang, sehingga si warga atas nama Diana Popitod ini melaporkan ke kepala dusun Desa Tudu Aog,” ungkap Kapolsek, saat dihubungi via telepon genggam.

Dituturkannya, Pihak Polsek Passi dan Pemerintah Desa malamnya menuju ke kebun dan mendapati ada mayat.

“Paginya kami langsung bawah mayat tersebut ke RSUD, selanjutnya dilakukan visum. Kami saat menemukan mayat yang diperkirakan sudah tiga minggu itu. Mendapati ada barang berupa cincin di tangan korban, satu bungkus tembakau, parang, uang sebesar 13 ribu, dan di leher korban ada bekas tali rotan yang sudah putus, diperkirakan korban gantung diri,” ungkapnya.

Diketahui dari hasil visum Polsek Passi di RSUD Kotamobagu. Korban bernama Ahmad Mokodongan pekerjaan tani, beralamatkan Desa Bilalang Baru.

“Menurut keluarga, korban mengalami sakit,” tutupnya.(bix)

Komentar