oleh

Ribuan Warga Kurang Mampu di Kotamobagu Ditanggung BPJS

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemkot Kotamobagu terus berupaya memaksimalkan program kegiatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diantaranya dengan memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu, melalui pemberian kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kartu BPJS tersebut diserahkan kepada ribuan warga kurang mampu yang tersebar diseluruh wilayah Kota Kotamobagu.

” Ini menjadi tindak lanjut kebijakan Walikota Kota Kotamobagu untuk memperhatikan warga yang kurang mampu untuk bisa di biayai lewat kesehatan,” ungkap Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, usai penyerahan kartu BPJS kepada seluruh Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu di aula kantor Wali Kota,  Selasa (15/1/2019).

Adnan menuturkan,  untuk pelayanan kesehatan melalui BPJS ini Pemkot Kotamobagu tahun 2019,  mengalokasikan dana sebesar Rp8,6 Miliar.

” Ada 31.521 warga akan mendapatkan kartu BPJS, itu tersebar di empat Kecamatan. Sesuai data termasuk data tambahan tahun 2019, sebanyak 96 persen warga kurang mampu yang dibiayai” tuturnya.

Ditempat yang sama,  Sangadi (Kepala Desa) Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan,  Frits Junius Dilapanga, mengaku sangat bersyukur dengan adanya kebijakan ini.

” Ini luar biasa dan sangat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu. Tabang sendiri ada sekitar 391 warga kurang mampu yang turut mendapatkan kartu BPJS yang akan langsung diagendakan untuk penyerahan kepada penerima,” terangnya. (ewin)

Komentar