Ratusan Sarjana Pendidikan dan Operator Banjiri Disdikbud Boltim

BNews, BOLTIM — Ratusan Sarjana Pendidikan dan Tenaga Operator yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) banjiri Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Senin 28 Agustus 2023.

Hal ini berkaitan dengan dibukanya pendaftaran perekrutan calon tenaga kerja guru pendidik dan operator sekolah, sehingga mengundang animo para sarjana pendidikan yang ada di Kabupaten Boltim untuk mengikuti seleksi tersebut.

Kepala Dinas Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, ada sekitar 596 orang yang melamar calon tenaga pengajar guru dan operator sekolah untuk tahun ini.

“Tes akan dilakukan dalam bentuk praktek mengajar bagi guru, dan praktek mengoperasionalkan komputer bagi tenaga operator,” kata Yusri.

Lanjut Yusri, program ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto terhadap para sarjana pendidikan dan tenaga operator yang ada di Boltim.

“Pak bupati tahu bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam suatu daerah untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas, dan berkarakter. Itu sangat luar biasa serta harus di apresiasi,” tegas Yusri di hadapan ratusan calon pelamar tenaga guru dan operator sekolah.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar