Puluhan Warga Binaan Rutan Kotamobagu Terima Sertifikat Khatam Al-Quran

BNews, KOTAMOBAGU – Berlangsung di Masjid AT-Taubah Rutan Kotamobagu, Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Aris Supriyadi memberikan sertifikat kepada warga binaan beragama Islam, Rabu 24 Januari 2024.

Sertifikat itu diberikan atas penghargaan bagi warga binaan yang telah berhasil Khatam Al-Qur’an 30 Juz.

Penyerahan sertifikat pun ikut didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Busen.

Bahkan, tampak awak media, tergambar rasa haru bahagia dan bangga bercampur aduk setiap warga binaan saat menerim sertifikat yang diberikan langsung Karutan Kotamobagu Aris Supriyadi.

Baca Juga:HBI ke 74, Karutan Kotamobagu Ikuti Upacara dan Tabur Bunga

“Hal yang paling mengharukan adalah, tadinya saya tidak mengenal huruf Al-Qur’an, kini dengan sungguh-sungguh giat belajar dan mengikuti program pembinaan yang ada, akhirnya berhasil membaca Al-Qur’an 30 Juz,” ungkap haru salah satu warga binaan.

“Terima kasih kepada Pak Karutan Kotamobagu dan jajaran yang terus membimbing kami selama di dalam,” sambungnya lagi.

Disamping itu, Karutan Kotamobagu mengatakan, jika program Khatam Al-Qur’an dengan pemberian sertifikat sudah menjadi agenda khusus pihaknya.

Ini juga, kata Karutan, sebagai bentuk penghargaan bagi warga binaan karena berhasil menamatkan Al-Qur’an.

Baca Juga:Menuju Hari Bakti Imigrasi ke 74, Jajaran Rutan Kotamobagu Ikut Donor Darah

“Harapan saya, agar warga binaan dapat terus bersemangat belajar selama menjalani pidana dan pada saatnya nanti ketika sudah kembali di tengah-tengah masyarakat dapat memberi dampak positif dilingkungan setempat,” harap Aris Supriyadi.

Diketahui, pemberian sertifikat tersebut turut mengundang keluarga para warga binaan untuk menyaksikan langsung penyerahan sertifikat.

Komentar