PT ASA Salurkan Hewan Kurban untuk Hari Raya Idul Adha

BNews, BOLTIM — Penyaluran bantuan hewan kurban hari raya Idul Adha 1445 H oleh Manajemen PT Arafura Surya Alam kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab), Polres Botim dan Pemerintah kecamatan Kotabunan. Minggu, 16 Juni 2023.

Penyaluran hewan kurban ini dilaksanakan melalui departemen external perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu. telah melakukan

Bantua hewan kurban untuk Pemda Boltim diterima langsung oleh Kabag Kesra Rita Kamumu. Sementara bantuan hewan kurban untuk Polres Boltim diterima secara langsung oleh Kasat Sabara, AKP Sujianto yang juga Ketua Panitia Perayaan hari Raya Idul Adha Polres Boltim.

Untuk hewan kurban yang diperuntukkan kepada desa lingkar tambang diterima oleh Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, Camat Kotabunan.

Penyerahan bantuan hewan kurban dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boltim.

Mewakili Bupati Boltim, Kabag Kesra Rita Kamumu menyampaikan ucapan terima kasih untuk manajeman PT ASA yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Boltim selama ini.

“Atas nama Pemkab Boltim kami mengucapkan limpah syukur dan terima kasih kepada manajemen PT ASA khususnya departemen external yang telah menyerahkan bantuan hewan kurban kali ini” singkat Rita.

Di tempat yang berbeda, tepatnya di Desa Bulawan Dua Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, mengatakan telah menerima bantuan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi.

Hewan kurban itu, kata dia, langsung didistribusikan kepada desa lingkar tambang yang dianggap layak untuk menerima bantuan.

“Selaku pemerintah kecamatan kami menyampaikan terima kasih kepada PT ASA atas bantuan hewan kurban tahun ini. Merupakan suatu kebanggan jika mengingat dikondisi perusahaan saat ini yang sedang slow down tapi masih tetap berupaya untuk berpartisipasi dalam perayaan hari raya Idul Adha 1445 H, nantinya hewan kurban ini akan didistribusikan ke desa lingkar tambang berdasarkan data ketersedian hewan kurban di Masjid desa masing-masing,” katanya.

Mewakili pihak manajemen PT ASA, AG Harry Widyantoro selaku Superintendent CSR External Relation and Security, sangat bersyukur karena bisa terus saling berbagi kebaikan dengan Pemerintah daerah serta desa lingkar tambang.

“Bersyukur sekali kami selaku perwakilan dari PT Arafura Surya Alam pada hari ini dapat berpartisipasi menyumbangkan 6 ekor hewan kurban guna menyambut hari raya Idul Adha, komitmen kami untuk selalu bisa memberikan kontribusi positif untuk kabupaten Boltim umumnya dan terlebih khusus desa lingkar tambang semoga dapat terus terjaga,” ujarnya.

Reporter: Rizaldi Modeong

Komentar