Proyek Pekerjaan Pagar dan Landscape Kantor Kejaksaan Kotamobagu Capai 3,2%

BNews, KOTAMOBAGU — Pembangunan rehabilitasi landscape dan pembuatan pagar di area Rudis Aula pertemuan Kantor Kejaksaan Negeri dan ruangan kerja di Kota Kotamobagu mengalami kemajuan fisik hingga minggu ke-7 sebesar 3,2%, meskipun rencana awalnya adalah mencapai 1.624%.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, menyampaikan peningkatan signifikan dalam progres fisik proyek tersebut.

“Minggu ke-7 ini, peningkatan fisiknya sudah mendekati ambang batas kewajaran,” ujar Mokodongan, yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPTK) dalam pelaksanaan proyek tersebut pada Rabu (17/7/2024).

Proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu Tahun 2024, dengan nilai kontrak sebesar 4.797.750.000 dan jangka waktu pengerjaan 120 hari kalender.

Mokodongan berharap pekerjaan ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang sesuai dengan kesepakatan bersama antara penyedia jasa, CV Barlia Citra Mandiri, dan PUPR Kota Kotamobagu.

“Karena pada akhir tahun anggaran nanti, akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI terkait fisik pekerjaan dan penggunaan anggaran,” tambahnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar