oleh

Pleno KPU Dijadwalkan Pekan Depan

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menjadwalkan rapat pleno hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako), pekan depan.

Menurut Komisioner KPU Kotamobagu divisi logistik, Ridwan Kalaw, sesuai tahapan pleno ditingkat Kota ini, akan dilaksanakan Rabu (4/7) hingga  Jumat (6/7) mendatang.

“Jadwal tahapannya itu bulan July tanggal 4 sampai 6,” kata Ridwan, Kamis (28/6/2018)

Lanjutnya, saat ini KPU sedang melaksanakan pleno hasil perolehan suara ditingkat Kecamatan.

“Hari ini dilaksanakan pleno PPK secara serentak di Empat Kecamatan se-Kota Kotamobagu. Hingga malam ini masih sedang berlangsung,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat Kota Kotamobagu diharapkan menunggu hasil Pleno KPU sebagai lembaga penyelenggara teknis pelaksanaan Pilkada.

“Saya berharap masyarakat menunggu hasil Pilwako sesuai hasil pleno KPU. Agar tidak ada informasi yang simpang siur. Kami juga sudah memasukan semua C1 dari 242 TPS yang ada di Kotamobagu, pada aplikasi yang disediakan oleh KPU Pusat,” tambahnya.

Disisi lain, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang sudah memeberikan hak suaranya pada Pilkada serentak tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi memberikan hak pilihnya pada Pilwako Kotamobagu. Juga kepada seluruh pihak terkait, termasuk TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung,” ucapnya.

Sebelumnya telah dikabarkan berdasarkan real count desk pilkada Pemkot Kotamobagu, Paslon nomor urut 1, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan berhasil meraup suara terbanyak yakni 54,19 persen. Sedangkan Paslon nomor urut 2, Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) 45,81 persen.  (tr-01/ewin)

Komentar