Pj Walikota Kotamobagu Buka Kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama dan FKUB

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, secara resmi membuka kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama dan Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (24/07/2024).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama dan Sosialisasi FKUB yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama ini. Kegiatan seperti ini adalah sesuatu yang menyejukkan untuk kita semua, karena apapun pembangunan yang kita rencanakan, jika kita tidak damai, rasanya hanya akan buang energi. Walaupun anggaran tersedia, sumber daya tersedia, tapi kalau hubungan antar sesama manusia tidak baik, hanya akan sia-sia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asripan Nani juga menekankan pentingnya kehidupan yang damai dan harmonis dalam masyarakat.

“Kehidupan damai dan harmonis harus kita bangun bersama, baik itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat tempat kita tinggal. Moderasi beragama ini bagi saya adalah sebuah sarana untuk menuju kedamaian dalam kehidupan,” tambahnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar