Pj Walikota Kotamobagu Buka Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di Wilayah Khusus

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, secara resmi membuka kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana/Kesehatan Reproduksi (KB/KR) di wilayah khusus bertempat di Kantor Desa Poyowa Besar Satu, Selasa (06/08/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota menekankan pentingnya kegiatan ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

“Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di wilayah khusus yang dilaksanakan hari ini sangat penting, karena sebagaimana amanat dari Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, yang menyatakan bahwa dalam rangka untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, maka perlu menetapkan kebijakan keluarga berencana melalui penyelenggaraan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota Asripan Nani juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan bagian dari Program Prioritas Nasional.

“Sehubungan dengan pentingnya kegiatan ini, maka kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Pelayanan KB/KR di wilayah khusus pada Program Prioritas Nasional. Saya juga menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti seluruh kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar