Pj Wali Kota Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani meresmikan pembangunan rumah layak huni di Kota Kotamobagu, Selasa, (23/1/2024).

Peresmian rumah layak huni tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita yang dilaksanakan di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur.

Selain itu juga dilakukan pemasangan peneng pada rumah penerima bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu  Timur.

Asripan mengatakan, bantuan rumah layak  huni ini  bersumber dari 2 sumber anggaran. Yakni dari Kementerian PUPR melalui Balai Perumahan Provinsi Sulawesi Utara dan APBD Kota Kotamobagu.

“Hari ini secara simbolis peresmiannya dilaksanakan di tempat ini. Rumah adalah kebutuhan dasar manusia, rumah ini juga adalah surga bagi keluarga,” kata Asripan.

Menurut Asripan, di Kota Kotamobagu kebutuhannya masih sekitar 10 ribu unit rumah.

“Maka saya sepakat bahwa ini harus bersinergi, kerjasama semua sektor, bukan hanya Balai Perumahan dan Pemerintah Daerah, namun juga stakeholder lain yang mungkin bisa membantu membangun rumah melalui CSR,” ujarnya.

Diketahui, untuk bantuan pembangunan rumah layak huni yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu adalah sebanyak 3 unit bersumber dari APBD Kota Kotamobagu.

Selain itu, 91 unit rumah melalui program BSPS Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Intelejen Kejati Sulawesi Utara, Marthen Tandi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam, Perwakilan Forkopimda, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1, Recky. W. Lahope, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta para Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu. (*)

Komentar