Pj Wali Kota Rakor Bersama KPU, Ini yang Dibahas

 

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, melakukan kunjungan ke Sekretariat KPU Kota Kotamobagu, Jumat (16/2/2024).

Dalam kunjungannya Asripan Nani disambut Ketua KPU Mishart A. Manoppo didampingi para Komisioner serta Sekretaris KPU Kotamobagu

Diketahui, kunjungan Penjabat Wali Kota di KPU tersebut, guna menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan rekapitulasi hasil perolehan penghitungan suara pada Pemilu tahun 2024 di Kota Kotamobagu.

Hal ini turut dibenarkan Kadiv SosDikLih, Parmas dan SDM KPU Kotamobagu, Hairun Laode.

Menurut Hairun, dalam rakor tersebut dibahas berbagai hal terkait persiapan rekapitulasi surat suara, termasuk dukungan dari pemerintah daerah dan forkopimda dalam tahapan rekapitulasi perolehan suara.

“Dari Pemkot sendiri akan mendukung banyak hal. Salah satunya penempatan tenaga medis di tiap kecamatan. Demikian halnya dengan Polres Kotamobagu dan Kodim juga akan menempatkan personilnya di kantor kecamatan,” ujar Hairun.

Ia pun berharap melalui rakor yang digelar akan mematangkan rangkaian pelaksanaan tahapan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024.

“Tentunya kami terus berharap adanya sinergitas yang kuat antara KPU, Bawaslu, pemerintah daerah serta Forkompinda untuk mensukseskan seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu,” tandasnya.

Turut hadir dalam rakor, Komisioner Bawaslu Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP serta sejumlah Pejabat Pemkot Kotamobagu. (*)

Komentar