Pj Wali Kota Launching Layanan Kesehatan Si ASRI di RSUD Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu.

Hal ini ditandai dengan di launchingnya pelayanan berbasis Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi (SI ASRI) oleh Pejabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 59 tahun, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan maka perlu dilakukan transformasi kesehatan.

“Pelayanan kesehatan yang lebih mudah, efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui berbagai inovasi. Hal ini bertujuan agar nantinya masyarakat dapat lebih mudah menerima askes pelayanan kesehatan,” kata Sekda.

Dikatakannya, peluncuran Inovasi SI ASRI ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam menerima askes pelayanan kesehatan.

“SI ASRI dikhususkan bagi pasien lansia, ibu hamil, bayi, balita dan disabilita, agar lebih cepat menerima pelayanan kesehatan. Karena melalui sistem ini, pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapat pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Bahkan kata Sofyan, pasien tidak perlu lagi menunggu untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan, karena obat bagi pasien lansia, ibu hamil, bayi, balita dan disabilitas akan diantar langsung oleh pihak RSUD Kota Kotamobagu ke rumah pasien.

“SI ASRI merupakan terobosan yang diinisiasi dalam rangka menghadapi tantangan era digitalisasi dan implementasi teknologi informasi yang semakin pesat, dimana aplikasi ini dapat mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di Rumah Sakit. Sehingga proses pelayanan lebih cepat, akurat dan mudah diaskes oleh stakeholder kesehatan,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar