Pj Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunjungan Asisten Khusus Menteri Pertahanan RI

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menerima kunjungan silaturahmi Asisten Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu pada Kamis (25/07/2024).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, kami menyambut kedatangan Bapak Jenderal bersama Ibu dengan penuh suka cita. Dalam Bahasa Daerah, Dega Niondon Komintan, selamat datang di Kota Kotamobagu. Kehadiran Bapak di sini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” ujarnya.

Asripan juga memberikan gambaran singkat mengenai Kota Kotamobagu yang baru berusia 17 tahun.”Kota Kotamobagu lahir dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2007. Sebelumnya, Kotamobagu adalah pusat pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, dan pada tahun 2007 resmi menjadi Daerah Otonom Baru,” jelasnya.

Asripan mengatakan, Kota Kotamobagu memiliki 33 desa dan kelurahan, dengan total penduduk sekitar 123 ribu jiwa yang tersebar di wilayah seluas 108,89 kilometer persegi.

“Dalam perjalanan 17 tahun, Kota Kotamobagu telah meraih berbagai prestasi yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Toleransi di Kota Kotamobagu juga menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar