Pj Wali Kota Kotamobagu Launching Inovasi KOPI PAGI BUMDes

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, secara resmi meluncurkan inovasi baru yang bertajuk “Kolaborasi Pembinaan, Pengembangan dan Pengawasan Intern BUMDes” atau KOPI PAGI BUMDes, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Selasa (27/08/2024).

Membacakan sambutan Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asisten III Pemkot Kotamobagu, Moch Agung Adati menekankan pentingnya peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai badan hukum yang bertujuan untuk mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi, dan meningkatkan produktivitas di desa.

“BUMDes tidak hanya meningkatkan pendapatan desa, tetapi juga berpotensi mengurangi pengangguran dengan menyediakan lapangan pekerjaan melalui unit-unit usaha yang dikelolanya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan launching KOPI PAGI BUMDes ini merupakan langkah positif dan inovatif untuk meningkatkan efisiensi pembinaan dan pengawasan kinerja maupun keuangan dari BUMDes.

“Diharapkan dengan inovasi ini, fungsi dan manfaat BUMDes di daerah ini akan semakin meningkat, sehingga dapat menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat di desa,”harapnya.

Acara peluncuran ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu sebagai simbol resmi dimulainya implementasi KOPI PAGI BUMDes yang digagas oleh Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, S.Kom.

Turut hadir dalam acara ini para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para camat, sangadi, serta para pengelola BUMDes se-Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar