Pj Wali Kota Hadiri Pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri pelantikan Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kotamobagu dan Ketua Dekranasda Kota Kotamobagu.

Pelantikan tersebut sekaligus pengukuhan Ny. Suzanna sebagai Penjabat Ketua Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu.

Acara pelantikan yang digelar pada Senin (19/08/2024) di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menyampaikan ucapan selamat kepada Ny. Suzanna atas pelantikan dan pengukuhan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat kepada Ibu Suzanna Mokoginta Mooduto, yang hari ini baru saja dilantik dan dikukuhkan sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ketua Dekranasda Kota Kotamobagu, Penjabat Ketua Pembina Posyandu, dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Abdullah juga berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk memperteguh komitmen dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat, pengembangan serta promosi industri kerajinan, pelayanan kesehatan dasar ibu dan anak, serta kemajuan pendidikan usia dini di Kotamobagu.

Sementara itu,, Ny. Rita Maya Dondokambey mengatakan bahwa Ny. Suzanna sudah sangat siap dan pasti lebih semangat saat melaksanakan tugas pengabdian membantu suami sebagai Penjabat Wali Kota, sekaligus memimpin berbagai organisasi di daerah ini,” ujarnya.

“Ibu Suzanna sudah berpengalaman dalam urusan PKK, karena Ibu Suzanna juga menjadi bagian kami di PKK Provinsi. Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Ketua yang baru,” pungkasnya.

Setelah prosesi pelantikan, Ny. Rita Maya Dondokambey bersama rombongan, yang terdiri dari Sekretaris 1 TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Christiani B.I.M. Kepel Soputan, Ketua TP PKK Bolaang Mongondow, Ny. drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, dan Ketua TP PKK Kota Kotamobagu yang baru dilantik, Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, melakukan kunjungan ke salah satu UMKM di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan menggunakan kendaraan tradisional Bentor.

Turut hadir Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta Para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Ketua KIAD Kota Kotamobagu, Ny. Nelmi Makalalag Angkara, Ketua Bhayangkari Kotamobagu, Ny. Hanum Irwanto para Ketua Organisasi Wanita di Kota Kotamobagu, Ketua dan Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kotamobagu, Pengurus TP PKK Kota Kotamobagu, para Camat, Lurah dan Sangadi serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar