Pj Wali Kota Gagas Bilalang EXPO untuk Promosi UMKM dan Pererat Silaturahmi

BNews, KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta bersama Pj Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Mokoginta, menginisiasi sebuah acara bertajuk Bilalang EXPO, yang bertujuan untuk mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mempererat silaturahmi warga Bilalang Bersatu.

Rencana tersebut pertama kali diungkapkan oleh Abdullah Mokoginta saat kunjungan kerjanya di Desa Bilalang Satu, tepatnya di Gedung Sanggar Belajar Seni Budaya Bontean, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menyatukan kembali warga setelah dinamika Pilkada.

“Kami dari pemerintah daerah, baik di Kotamobagu maupun Bolaang Mongondow, memiliki gagasan bersama untuk menyelenggarakan Bilalang EXPO. Harapannya, ini akan menjadi kesempatan besar bagi UMKM lokal untuk berkembang, sekaligus memperkuat hubungan antarwarga,” kata Abdullah Mokoginta.

Rencana pelaksanaan Bilalang EXPO sendiri direncanakan setelah selesainya Pilkada Serentak tahun 2024, dengan potensi untuk digelar di akhir tahun. Menurut Abdullah, acara ini akan menjadi ajang strategis untuk memperkenalkan produk-produk UMKM sekaligus menghidupkan kembali semangat kebersamaan yang mungkin terpecah selama Pilkada.

“Kita ingin menghidupkan kembali kebersamaan yang mungkin sedikit terganggu akibat Pilkada. Expo ini adalah cara kita mempromosikan UMKM sekaligus menyatukan warga,” lanjutnya.

Abdullah menambahkan bahwa ide ini sudah didiskusikan secara intens dengan Pj. Bupati Bolaang Mongondow dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama para Sangadi di Bilalang Bersatu untuk memperkuat rencana tersebut.

“Kami sudah berdiskusi dan akan menindaklanjuti gagasan ini dengan lebih serius. Kami juga akan mengundang para pemimpin desa untuk ikut serta dalam perencanaan,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar