Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkot Kotamobagu Kendalikan Inflasi Lewat GPM

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM), di Lapangan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (16/10/2024).

Dalam kegiatan ini, Pemkot Kotamobagu bekerja sama dengan Perum Bulog Bolaang Mongondow, Pemerintah Kelurahan Mogolaing, dan Polres Kotamobagu. Gerakan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan, serta membantu pengendalian inflasi di daerah tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli, melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Samsul H. Lasena, menyampaikan bahwa berbagai bahan pokok telah disiapkan untuk mendukung upaya menjaga ketersediaan pangan.

“Kegiatan GPM ini tidak hanya untuk memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44, tapi juga sebagai langkah menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan di Kotamobagu. Beberapa bahan yang dijual hari ini meliputi Beras SPHP, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih,” ujar Samsul.

Ia menambahkan, dengan adanya peringatan ini, diharapkan kestabilan harga dan pasokan pangan dapat terus dipertahankan, serta inflasi di Kotamobagu dapat dikendalikan. Samsul juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam mengonsumsi makanan dan mencegah pemborosan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih hemat dalam mengonsumsi pangan. Mari mulai dengan mengambil secukupnya dan menghabiskan apa yang ada di piring kita,” pungkasnya.

Dengan kegiatan ini, Pemkot Kotamobagu berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga ketersediaan pangan dan berkontribusi dalam pengendalian inflasi.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar