Perbaikan Infrastruktur Pendidikan, Disdik Kotamobagu Terima Rp 9M DAK Tahun 2024

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu tahun ini memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan digunakan untuk memperbaiki dan membangun gedung baru di sepuluh sekolah di wilayah kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, mengungkapkan bahwa dana sebesar 9 miliar rupiah telah dialokasikan untuk perbaikan dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta penyediaan perlengkapan meja dan kursi.

“DAK ini akan disalurkan ke sepuluh Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Kotamobagu,” kata Aljufri saat diwawancarai media ini, pada Selasa (9/7/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini prosesnya telah mencapai tahap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan kepala sekolah penerima DAK tersebut.

“Setelah itu, pekerjaan pembangunan gedung baru dan pembuatan perabotan akan segera dimulai,” jelasnya.

Aljufri berpesan kepada sekolah-sekolah penerima DAK untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada.

“Pada akhir tahun nanti akan ada pemeriksaan oleh BPK RI terkait penggunaan keuangan dan hasil fisik pekerjaan,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar