Pemkot Kotamobagu Sidak Pangakalan LPG

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pangkalan LPG 3 Kg di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Selasa (08/10/2024.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji yang berpotensi terjadi di daerah tersebut.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu, Sumitro Potabuga, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan LPG dan memantau harga jual di pangkalan.

“Hari ini, Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan sidak pada sejumlah pangkalan LPG 3 Kg di Kota Kotamobagu, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji,” ungkapnya.

Dari hasil sidak, diketahui bahwa harga LPG 3 Kg masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp18.000 per tabung.

“Insya Allah, tidak ada pangkalan yang menjual di atas harga eceran tertinggi,” tambah Sumitro.

Ia juga mengimbau seluruh pangkalan LPG di wilayah tersebut untuk tetap menjual sesuai dengan HET yang telah ditetapkan. Masyarakat yang menemukan pangkalan menjual di atas harga yang ditentukan diminta segera melapor ke Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Laporan dari masyarakat akan kami teruskan kepada pihak agen, untuk kemudian diberikan sanksi,” tegasnya.

Turut hadir Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP Agus Sumandik, anggota TNI, Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar