Pemkot Kotamobagu Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak bencana banjir di RT 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Tim terpadu Pemkot Kotamobagu yang dipimpin Asisten I Nasli Paputungan kembali menyerahkan bantuan bagi warga terdampak, Selasa (5/12/2023) kemarin.

“Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk warga yang kena dampak banjir. Bantuan diserahkan oleh asisten 1 mewakili pak wali kota,” kata Plt Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan lanjutnya, terdiri dari sejumlah kebutuhan pokok makanan.

“Bantuan yang diserahkan terdiri dari beras, telur, mie instan, air mineral dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” sebutnya

Dikatakannya lagi, bahwa masyarakat terdampak banjir sudah berangsur kembali ke rumah masing-masing pasca mengungsi di tenda yang disiapkan tim terpadu Pemkot Kotamobagu.

“Mulai kembali ke rumah masing-masing setelah mengungsi. Kami juga berencana hari kamis akan menggelar kegiatan pemulihan mental anak-anak yang mengalami trauma karena bencana banjir. Dalam kegiatan ini BPBD melibatkan DP3A,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Minggu 3 Desember 2023, Pj Walikota Kotamobagu bersama unsur Forkopimda telah meninjau lokasi tutik banjir di RT 24 Kelurahan Gogagoman.

Dalam kesempatan ini, wali kota menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa berbagai jenis bahan makanan dan kebutuhan pokok.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar