Bantu Warga Pemkot Gelar Pasar Murah

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Memasuki pertengahan bulan ramadan 1439 hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar pasar murah, Rabu (30/5/2018), di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Provinsi Sulut ini, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga jelang hari lebaran.

“Ini juga untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dalam melaksanaka lebaran,” kata Kepala bidang perdagangan Disperdag Provinsi Sulut, Hanny Wajong.

Ia menjelaskan masyarakat bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah. Yakni, 10 persen hingga 33 persen dari harga normal.

“Kami menjual beras premium dengan harga 9 ribu per kilogram  dari harga normal sebesar 12 ribu per kilogram, gula pasir sebesar 10 ribu per kilogram lebih murah 25 persen dari kondisi normal sebesar 12.500 per kilo gram,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk mentega seberat 250 gram seharga Rp7 ribu per kg, minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp10 ribu per liter, lebih murah 10 persen dari kondisi normal Rp11 ribu per liter. Sedangkan tepung terigu lebih murah Rp7 ribu per kg dari harga Rp8.500 per kg.

“Saya harap masyarakat akan terbantu dengan kegiatan pasar murah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperdagkop-UKM Kota Kotamobagu, Herman J Aray,  memberikan apresiasi atas adanya kebijakan Pemprov sulut dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat yang merayakan idul fitri,” kata Aray.(tr-01/dhav)

Komentar