Pemkab Boltim Buka CPNS Formasi Tahun 2021 Untuk Lulusan SMA

BOLTIM–Kabar gembira teruntuk masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang memiliki ijazah SMA/SLTA.

Hal itu berkaitan dengan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang saat ini dibuka khusus untuk pendidikan SMA/SLTA sebanyak 10 alokasi CPNS di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Rekrutmen ini setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) mengeluarkan keputusan nomor: 386 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam keputusan MenPAN-RB tersebut, terlampir penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Boltim sebanyak 383. Rinciannya; 172 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan dan 121 tenaga teknis. Selain itu, dalam lampiran tersebut juga tertuang rincian jabatan, alokasi formasi dan unit penempatan.

“Kita bersyukur karena usulan kebutuhan CPNS Pemkab Boltim disetujui. Mudah-mudahan semua formasi bisa terisi. Ini kesempatan bagi putra-putri daerah yang bercita-cita menjadi pegawai negeri,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

“Ada sepuluh alokasi CPNS dengan kualifikasi pendidikan SMA/SLTA, untuk jabatan pemula Polisi Pamong Praja,” sambungnya.

Mengenai tahapan pendaftaran dan persyaratannya, ia mengungkapkan masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun demikian, ia mengimbau kepada para calon pelamar untuk bisa mempersiapkan diri jelang dibukanya tahapan rekrutmen CPNS tahun ini.

“Soal tahapan pendaftaran, jadwal seleksi hingga teknis pelaksanaan, kita masih tunggu juknis BKN dulu,” tandasnya.

(Fichi)

Komentar