Pemdes Pontodon Timur Serahkan BLT Dana Desa Bagi Lansia

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur, menyalurkan bantuan bagi para lanjut usia (Lansia) di desa setempat, Rabu (8/11/2023).

Bantuan berupa bahan makanan pokok ini diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Pontodon Timur, Imelda Pasambuna, kepada 36 orang lansia.

“Bantuan yang diserahkan terdiri dari beras, telur, minyak goreng, teh dan kacang hijau, selain itu ada juga sejumlah vitamin dan makanan tambahan lainnya. Untuk bantuan bagi lansia ini kita alokasikan lewat ADD,” kata Imelda.

Sebelumnya kata Imelda, pihaknya juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa setempat.

“Penyalurannya sudah kita laksanakan kemarin. Total penerima BLT ada sebanyak 44 KPM. Setiap KPM menerima uang sejumlah 300 ribu rupiah perbulan dan penyaluran kali ini untuk bulan november,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kedua program bantuan dari Pemerintah Desa ini, sedikitnya bisa meringankan beban para penerima dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar