Pekan Depan Tatong Aktif Lagi Wali Kota Kotamobagu

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Ir Tatong Bara dan Drs Jainuddin Damopolii, pekan depan aktif lagi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Masa tugas Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta, akan segera berahkir pada beberapa hari kedepan. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), masa jabatan Pjs Wali Kota terhitung mulai 15 Februari hingga 23 Juni.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Kotamobagu, Anas Tungkagi.

“Masa jabatan Pjs Wali Kota sampai tanggal 23 Juni. Maka mulai tanggal 24 dan seterusnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sebelumnya dalam masa cuti kampanye akan aktif kembali,” kata Tungkagi, Selasa (19/6/2018) sore tadi.

Pjs Wali Kota, Muhammad Mokoginta, saat menghadiri perayaan hari raya binarundak di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, bahkan sudah berpamitan ke masyarakat.

Ia mengatakan, dirinya dalam beberapa hari kedepan akan menyelesaikan tugas sebagai Pjs Wali Kota dan akan kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Asisten II Pemprov Sulut.

“Saya memimpin daerah ini kurang lebih 4 bulan. Tinggal beberapa hari lagi saya akan menyelesaikan tugas yang mulia ini dan akan kembali bertugas sebagai Asisten II Pemprov Sulawesi Utara,” kata Mokoginta, dihadapan sejumlah pimpinan SKPD, serta pemerintah dan masyarakat Kelurahan Motoboi Besar.

Pada kesempatan itu, mantan Pjs Bupati Bolmong Timur itu, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua elemen masyarakat atas dukungan kepada dirinya selama menjalankan amanah sebagai Pjs Wali Kota.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya. Saya berpamitan ke masyarakat,” ucapnya.

Meski akan segera mengakhiri masa tugas sebagai Pjs walikota, namun ia meminta agar hubungan baik dan tali silaturahmi dengan masyarakat Kota Kotamobagu tetap terjaga.

“Kiranya hubungan silaturahmi kita tetap terjaga meski saya tidak lagi bertugas di sini,” tandasnya. (tr-01/ewin)

 

Komentar