Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru, Polres Kotamobagu Laksanakan LatPraops Lilin Samrat 2023

BNews, HUKRIM — Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Kotamobagu dan jajaran mempersiapkan pengamanan melalui Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2023” di Aula Polres Kotamobagu, Senin (18/12/2023).

Dipimpin Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, kegiatan Latpraops ini untuk mengecek dan memastikan kesiapan pengamanan perayaan Nataru, melalui pemaparan masing-masing Kasatgas.

Masing-masing Kasatgas memaparkan tentang perkiraan gangguan Kamtibmas serta penanganannya, kesiapan anggota hingga kesiapan pengamanan arus lalu lintas saat perayaan tahun baru nanti.

Dasveri dalam arahanya menekankan bahwa kegiatan Latpra Ops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi.

Menurutnya hal ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan tugas dilapangan.

Kapolres berharap kepada para Satgas agar menghimbau terkait Harkamtibmas kepada masyarakat menjelang perayaan Nataru.

“Mantapkan koordinasi kita dengan Stakeholder terkait, guna saling menunjang tugas kita dilapangan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” tegas Kapolres kepada peserta Latpra Ops.

Kegiatan Operasi Kepolisian terpusat “Lilin Samrat 2023” akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar