Orientasi PPPK dan Latsar CPNS Angkatan 2021, Ini Harapan Bupati Bolsel

BNews, Bolsel – Pemkab Bolsel Gelar Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekaligus penutupan Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 2021.

Kegiatan itu dibawah naungan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolsel bertempat di lapangan futsal, kawasan perkantoran Panango, Senin (13/11/2023).

Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, dalam laporannya manyampaikan bahwa, kegiatan Orientasi PPPK angkatan 2022 ini mulai dilaksanakan sejak 18 Oktober 2023 dan akan berakhir pada 15 November 2023.

“Orientasi ini berlangsung selama 17 hari kedepan,” ujar Ahmadi

Di mana, katanya selama 14 hari para peserta yang terdiri dari 79 orang mengikuti pembelajaran mandiri lewat Aplikasi MOOC, dan 3 hari dimulai hari ini akan mengikuti Orientasi di lingkungan kerja masing-masing.

“Alhamdulillah penutupan Latsar CPNS angkatan 2021 diikuti oleh 95 peserta terbagi dari atas Golongan III berjumlah 48 peserta dan Golongan II sebanyak 47 peserta berjalan dengan aman dan lancar.

Ahmadi menambahkan Latsar ini menjadi syarat penting yang harus dipenuhi setiap CPNS sebelum menyandang status ASN.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada dinas pelaksana yang melaksanakan kegiatan Latsar PPPK dan CPNS.

“Pada peserta jangan lupa bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, orang tua dan keluarga, berbagai tahapan dan kesulitan kalian sudah sampai ke titik ini,” tutur Iskandar.

“Apa yang kalian capai hari kedepan bisa menjadi pegawai yang betul-betul menjadi pelayan masyarakat demi kemajuan Bolsel yang lebih baik kedepan,” tambahnya.

Iskandar berharap, kepada para CPNS yang baru saja selesai mengikuti Latsar agar terus mengembangkan diri, meningkatkan disiplin kerja secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekertaris Daerah (Sekda), Marzanzius Arvan Ohy, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bolsel.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar