NK-STA Berkomitmen Jadikan Kelurahan Upai Lebih Maju, Berikut Program Kerjanya

BNews, KOTAMOBAGU — Kampanye Dialogis pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (NK-STA), Minggu (6/10/2024), di Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, berlangsung meriah.

Di luar dugaan, ratusan warga datang berbondong-bondong untuk mendengarkan sejumlah program Paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Demokrat itu.

Saat memasuki lokasi kampanye, NK-STA langsung disambut hangat ratusan warga dengan sorak sorai dan tepuk tangan.

Yel-yel NK-STA menang, juga terdengar bergemuruh di tengah kerumunan.

Nayodo mengatakan dalam orasi politiknya, bahwa seluruh permasalahan terkait kebutuhan masyarakat dan pembangunan di Kota Kotamobagu, sudah di inventarisir dan dituangkan dalam visi misi mereka.

“Salah satu persoalan yang ada di Kelurahan Upai. Yakni, terkait dengan ketersediaan air bersih. Di Upai London itu krisis air bersih dan itu sudah menjadi program NK-STA,” kata Nayodo.

Lanjutnya, perbaikan ruas jalan AP Mokoginta yang rusak parah juga masuk dalam program kerja NK-STA.

“Jalan AP Mokoginta saat ini berstatus jalan Provinsi. Jika NK-STA terpilih maka jalan ini menjadi tanggung jawab moral dan tanggungjawab politik dari NKSTA, untuk segera diusulkan ke Provinsi dan di kawal. Bahkan yang mengawal bukan hanya NKSTA tapi jejaringan yang akan mengawal,” kata Nayodo.

“Jika provinsi menunda-nunda untuk perbaikan jalan ini, maka kami akan mengusulkan jalan AP Mokoginta menjadi jalan daerah,” sambungnya.

Selain itu, Nayodo menyampaikan revitalisasi jalan perkebunan yang ada di Kelurahan Upai, BPJS gratis, dan melanjutkan program beasiswa anak asuh.

“Termasuk memperhatikan produksi pertanian, di mana Kelurahan Upai di kenal dengan sentra produksi Kakao,” terangnya.

Paslon NK-STA juga memberikan jaminan kepada para petani untuk tidak akan lagi kesulitan mendapatkan pupuk.

Salah satu yang dilakukan adalah evaluasi dan perbaikan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok), yang selama ini tidak pernah dilakukan.

“Karena ini salah satu faktor sehingga para petani banyak yang tidak mendapatkan pupuk. Itu adalah salah satu program pertanian, dari NK-STA,” ujarnya.

Nayodo menjelaskan, warga Upai juga merupakan pelaku pasar, petani yang ulet dan semua memiliki pekerjaan.

“Tidak pengangguran, sehingga semua program yang sudah termaktub dalam visi misi NKSTA, juga akan membawa kemakmuran untuk masyarakat Kelurahan Upai itu sendiri,” ucapnya.

Nayodo berkomitmen akan membangun Kelurahan Upai menjadi yang lebih baik lagi.

“InsyaAllah jika NK-STA menang, Kelurahan Upai akan berubah wajah, bahkan menjadi kelurahan paling maju di Kecamatan Kotamobagu Utara,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Kotamobagu, Sri Tanti Angkara (STA), menambahkan, bahwa program lainnya adalah kegiatan UMKM.

“Ini masuk dalam program pemberdayaan perempuan, salah satu diantaranya pemberdayaan ibu-ibu serta para pelaku usaha khusus kue dan kerajinan lainnya,” kata Istri Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Benny Rhamdani itu.

STA menyampaikan, 30 persen dari program mereka adalah keterwakilan untuk perempuan di Kota Kotamobagu.

Di tempat yang sama, ratusan warga yang hadir menyampaikan dukungan kepada pasangan NK-STA. Salah satunya, Ruslin Mokoginta.

Menurutnya, program yang disampaikan Pasangan Calon NK-STA, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Perbaikan jalan AP Mokoginta, jalan kebun, masalah pertanian, pupuk, air bersih dan program lainnya dari NK-STA adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi kelurahan Upai,” ujarnya.

Dia sangat terima kasih kepada pasangan calon NK-STA yang telah memberikan perhatian khusus untuk pembangunan di Kelurahan Upai, jika terpilih nanti.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Nayodo Koerniawan dan ibu Sri Tanti Angkara yang menjadikan Kelurahan Upai sebagai salah satu kelurahan prioritas pembangunan di wilayah Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Di sisi lain, terang Ruslin, bahwa Nayodo Koerniawan adalah sosok yang tidak asing lagi.

Di mana, kata Ruslin, saat menjadi Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo sudah sering bertatap muka bahkan turun langsung dalam sejumlah program pembangunan dan kemasyarakatan di Kelurahan Upai.

“Bapak Nayodo sudah tidak asing lagi dengan warga Upai, saat menjadi Wakil Wali Kota, dia sudah sering ke kampung kami ini. Tentunya untuk sikap politik saya, saya akan berjuang bersama-sama untuk memenangkan pasangan calon NK-STA di Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Erwin Ch Makalunsenge

 

 

 

 

 

Komentar