Neva Laoh Sabet Tiga Medali Emas Kejurda Renang se-SulutGo

BOLMONGNEWS.COM, KotamobaguLuar biasa prestasi yang diraih atlet renang asal Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Stevani Neva Celia Laoh.

Putri sulung dari pasangan suami istri, Kopda Sarif Laoh dan Mardila Mokodongan, berhasil menyambet tiga medali emas dalam kejuaraan daerah (Kejurda) renang antar club se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), yang digelar di Gelanggang Olahraga, Kelurahan Kotamobagu,  dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kamis (8/8) hingga Jumat (9/8) lalu.

Neva bersama kedua orang tuanya.

Mewakili Bogani Aquatic Swimming Club dibawah asuhan pelatih Drs Syamsudin Akub, siswi kelas VI SD Negeri I Upai yang akrab disapa Neva itu, mampu memberikan hasil terbaik dengan meraih juara umum di tiga gaya cabang renang. Yakni spesialis gaya dada 50 meter, 100 meter dan estafet 4 x 50 meter gaya ganti mix.

“Tentunya saya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anak saya ini. Terima kasih kepada pelatih bapak Drs Syamsudin Akub dan seluruh tim BASC dan Pemerintah Kota, khususnya Ibu Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang sudah menyelenggarakan Kejurda renang ini,” kata Mardila mewakil anaknya saat ditemui Bolmongnews.com, Selasa (20/8/2019).

Piagam dan medali emas yang diraih Neva Laoh.

“Selaku orang tua pastinya saya terus memberikan support. Semoga kedepannya Neva lebih sukses lagi mengharumkan nama daerah Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Diketahui saat ini juga Neva sedang melakukan persiapan mengikuti lomba renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan November 2019 mendatang. (ewin)

Komentar