Nayodo Koerniawan Tegaskan Peran Keluarga dalam Pendidikan Anak

BNews, POLITIK – Calon wali kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (NK), menyoroti pentingnya pendidikan keluarga sebagai fondasi utama membangun masa depan generasi.

Hal ini disampaikan calon nomor urut 3 (Tiga) itu saat debat kandidat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (19/10/2024) malam tadi.

Penyampaian Nayodo Koerniawan yang berpasangan dengan calon wakil wali kota, Sri Tanti Angkara (STA) ini, menarik perhatian warga. Di mana, pendekatan pendidikan pada anak-anak juga fokus pada keterlibatan orang tua.

Menurutnya, pendidikan yang efektif harus dimulai dari rumah.

“Orang tua adalah pendidik pertama. Mereka memiliki peran besar dalam membentuk karakter, moral dan etika anak,” terang Nayodo.

Lanjut Nayodo, pendidikan tidak hanya soal akademis. Tetapi juga nilai-nilai yang dibawa  anak dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam era digital saat ini, lanjut Nayodo, tantangan bagi keluarga semakin besar.

Informasi yang melimpah di internet bisa menjadi pisau bermata dua.

“Sehingga peran orang tua sebagai pendamping menjadi paling krusial,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya program-program yang membantu orang tua memahami peran mereka.

Seperti pelatihan parenting dan penyuluhan tentang pendidikan karakter di rumah.

Selain itu, Nayodo berkomitmen untuk meningkatkan program-program mendukung keluarga, jika terpilih.

“Kita perlu memastikan bahwa setiap rumah menjadi tempat yang kondusif untuk pertumbuhan anak. Sehingga mereka tumbuh cerdas, berempat dan memiliki moral yang kuat,” tegas Nayodo yang mendapat sambutan hangat dari paara peserta debat dan pendukungnya.***

Komentar