NasDem Bisa Jadikan Yasti-Tatong “Kartu Joker” di Pilgub Sulut

BolmongNews.com, Bolmong–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) Sulut tampil sebagai juara di pileg 2019 dengan memborong 19 kursi DPRD Sulut. Dengan raihan ini, PDI P punya lebih dari cukup kursi untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur tanpa koalisi.

Kendati masih perkasa tanpa koalisi, nyatanya PDIP memiliki ancaman yakni Partai Nasdem yang telah muncul menjadi kekuatan politik baru di Sulut juga ingin memenangi Pilgub.

Dan mereka punya sederet “joker”. Beberapa diantaranya sudah dua periode.

Ada Vicky Lumentut, Yasti Soepredjo Mokoagow Tatong Bara, serta Vonny Panambunan. Mereka bisa diumpamakan joker merah.

Sedang joker hitam adalah Elly Lasut yang baru akan menjabat Bupati Talaud serta Felly Runtuwene sang ketua komando pemenangan yang dipastikan melenggang mulus ke senayan.

Elly Lasut punya kans kuat diusung Nasdem sebagai Gubernur Sulut. Elly punya elektabilitas tinggi. Popularitasnya merata di seluruh Sulut.

Elly yang selalu menemani Hillary anaknya dalam berkampanye. Ia mengkampanyekan Hillary sembari mengukur popularitas dirinya. Dan Elly ternyata masih populer.

Ratusan orang berjubel setiap kali Hillary berkampanye ditemani sang ayah.

Elly kans dipasangkan dengan putra BMR  yang juga berpeluang  adalah Yasti Supredjo dan Tatong Bara. Jika Elly berduet dengan salah satu perwakilan BMR tersebut, maka PDI Perjuangan bisa dapat lawan sepadan.

Nasdem bisa mengunci BMR dengan Yasti atau pun Tatong, karena masyarakat BMR memang ingin ada calon dari BMR. Jika demikian, PDI P bisa jadi akan ganti strategi dengan mengusung tokoh BMR.

Herson Mayulu bisa jadi solusi bagi PDI Perjuangan untuk meredam Nasdem di BMR.

Sementara itu informasi yang didapat Bolmongnews di partai Golkar berkembang isu untuk mendorong Tetty Paruntu mendampingi Olly Dondokambey.

“Itu hal paling realistis,” kata sumber.

Paket Olly Tetty, sebut dia, punya garansi kemenangan absolut. Dikatakan sumber, sulit mencari pendamping jika Tetty maju papan satu.

“Ada Imba tapi kelihatan yang bersangkutan ingin balas dendam di Manado,” kata dia.

Jubir Golkar Sulut Feryando Lamaluta mengatakan partainya bakal mengusung calon Gubernur.”Itu jadi amanat kami, tentunya lewat survei,” jelas dia.(Viko)

Komentar