Naik Pangkat Kolonel Laut, Ini Harapan Putra Terbaik Bolmut ke Generasi Muda

BNews, JAKARTA – Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Letnan Kolonel (Letkol) Ir Hasan Kabakoran,  mendapat kenaikan pangkatnya menjadi Kolonel Laut.

Putra Boroko yang berasal dari Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini, diketahui mendapat kenaikan pangkat sejak dirinya 7 bulan lalu berdinas di Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) yang berkantor di Markas Besar (Mabes) TNI AL di Cilangkap Raya Kecamatan Cipayung Kota Jakarta Timur.

Kepada bolmong.news, pria yang kini berpangkat tiga bunga melati emas di pundaknya ini mengungkapkan, jika dirinya bersama 16 Anggota Perwira TNI lainnya mengikuti pelaksanaan pengangkatan, diantaranya TNI AD, AL, dan AU.

Kenaikan pangkat itu pun diawali dengan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Mabes TNI AL, pada Minggu 1 Oktober 2023.

Dirinya berharap, dengan diberikan amanah oleh TNI serta pangkat dan jabatan yang sudah diraih saat ini, dapat memberikan semangat serta spirit bekerja dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Khususnya dapat membanggakan orang tua, keluarga, daerah asal,” ucapnya.

“Dan saya mengharapkan adanya generasi penerus di TNI/Polri, khususnya putra-putri yang berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” sambung Kolonel Laut Hasan Kabakoran.

Adapun biodata singkat Kolonel Laut Ir Hasan Kabakoran, pernah bertugas sebagai Wakil Kepala Lanal AL Provinsi Gorontalo periode 2009-2012.

Kemudian dirinya, pernah menjabat sebagai  Kepala Administrasi Personel Lantamal VIII Manado.

Selanjutnya, ia kemudian ditarik kembali ke Jawa Timur Surabaya sebagai Kasubdit Bang Infolahta Puspenerbal atau Kepala Sub Direktorat Pengembangan Informasi dan Pengolahan Data pada Pusat Penerbangan TNI AL Surabaya-Juanda yang akhirnya diangkat sebagai Letkol di Disinfolahta Mabes AL Cilangkap Jakarta.

Komentar