Mokoginta Lantik 30 Pejabat Fungsional Auditor Ahli Pertama

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi melantik 30 pejabat fungsional auditor ahli pertama yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (19/9/2024).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Abdullah Mokoginta, Prosesi ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor: 2/ITDA/SK.WK/45/2024 tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional Auditor Ahli Pertama.

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru tersebut. Ia juga mengingatkan bahwa tugas sebagai auditor merupakan amanah yang berat namun penting dalam memastikan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Semoga tanggung jawab besar ini dapat diemban dengan penuh dedikasi, sesuai dengan visi dan aturan yang berlaku,” ucap Sofyan.

Menurutnya, auditor memiliki peran sentral dalam pengawasan internal di lingkungan Pemkot Kotamobagu, sehingga profesionalisme, etika, dan integritas harus selalu menjadi prioritas utama.

“Tugas auditor memang bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, mari maksimalkan potensi dan terus berinovasi untuk mempercepat birokrasi yang lebih efektif dan efisien,” tambahnya.

Sekda juga mengajak para auditor untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, sembari berinovasi dalam menghadapi tantangan di lapangan. Menurutnya, inovasi akan menjadi kunci untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Jadikan momentum ini sebagai semangat baru dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan efisien. Ini adalah kepercayaan besar yang harus dijaga dengan baik,” tutup Sekda.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Inspektur Daerah Kotamobagu Yusrin Mantali, Kepala BKPP Kotamobagu Deevy Rumondor, sejumlah pimpinan OPD, serta para rohaniawan dan tamu undangan.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar