Maksimalkan Pelayanan Pasien Rawat Jalan, RSUD Kotamobagu Hadirkan Aplikasi Si Asri

BNews, KOTAMOBAGU – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu terus dimaksimalkan.

Untuk mewudkan hal itu, rumah sakit rujukan ini menghadirkan aplikasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang efisien bagi pasien.

Aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi (Si Asri) ini, dirancang khusus untuk pasien rawat jalan.

Dirut RSUD Kotamobagu Fernando Mongkau, mengatakan, aplikasi Si Asri diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi pasien. Terutama waktu tunggu pasien dapat dikurangi serta memastikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan akurat.

“Aplikasi Si Asri merupakan terobosan unggul RSUD Kotamobagu dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan pesatnya implementasi teknologi informasi. Sistem ini mampu mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di rumah sakit, memberikan proses pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan mudah diakses,” kata dia.

Transformasi kesehatan, terang Fernando, merupakan komitmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang telah diterapkan RSUD Kotamobagu melalui enam pilar, termasuk transformasi teknologi kesehatan.

Inovasi tersebut tidak hanya mencakup pelayanan di poliklinik RSUD, tetapi juga memungkinkan pasien menerima obat di pintu rumah mereka, meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas pelayanan kesehatan.

“Si Asri mampu menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus berinovasi dan menjadi pusat layanan kesehatan unggul, tidak hanya untuk Kota Kotamobagu tetapi juga sebagai kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan nasional,” tandasnya. (*)

Komentar