oleh

Lomba Masamper di Gelar Akhir Pekan ini

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU–Sebanyak 18 grup masamper se-Sulawesi Utara, telah mendaftar mengikuti lomba Masamper yang akan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Sabtu (21/7/2018).

Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah peserta lomba tarian tradisi nusa utara itu,  akan bertambah.

Ketua Panitia Pelaksana, Didi Manarat, menuturkan, 18 grup itu didominasi peserta dari Kota Manado sebanyak 10 grup. Sedangkan yang lain dari Bitung 3 grup,  Minahasa Selatan 2 grup,  Bolmong 1 grup dan Kota Kotamobagu sebanyak 2 grup.

“Sudah 18 grup yang mendaftar.  Setiap grup terdiri atas 25 orang. Pemenang lomba dari juara I, II, III dan harapan I, II dan III mendapatkan hadiah uang pembinaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini persiapan pelaksanaan lomba masamper tersebut sudah hampir rampung dan tinggal menunggu hari H pelaksanaannya.

“Secara keseluruhan sudah siap. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama. Kegiatan ini terlaksana atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Terima kasih kepada ibu walikota yang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan lewat kegiatan lomba masamper ini, dapat lebih mempererat hubungan warga Nusa Utara dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agung Adati, mengungkapkan, pelaksanaan lomba masamper ini merupakan wujud kepedulian Pemkot dalam mengangkat budaya masamper sebagai salah satu kearifan lokal di Sulawesi Utara.

“Lomba ini diikuti oleh komunitas masyarakat Nusa Utara, dan antusias masyarakat untuk mengikutinya cukup besar,”  kata Agung.(tr-01/ewin)

Komentar