Launching CBP, Bupati Minsel Sebut ini Bukti Pemerintah Hadir untuk Masyarakat

BNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar me-launching penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Senin (17/4/2023), bertempat di Kantor Camat Amurang.

“Penyaluran cadangan beras pemerintah ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarakat, karena dalam pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan maayarakat yang adil dan  makmur dengan tidak memandang suku,agama dan ras,” katanya.

Bupati menambahkan, tentunya program yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah bentuk kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah dalam menghadapi dan mengendalikan laju inflasi, pasca terjadinya pandemi Covid 19.

“Pemkab Minsel juga telah lakukan berbagai langkah, di antaranya pelaksanaan pasar murah, oprasi pasar dan kunjungan ke distributor agar tidak ada distributor yang menampung bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, pemerintah telah melakukan Program Kerja Sama Antar Desa (KAD) untuk ketersediaan beras.

“Jika nanti cadangan beras kita berkurang, karena mengingat kebutuhan masyarakat Minsel terhadap beras melampaui angka produksi beras,” terangnya.

Bupati berharap, semoga kegiatan tersebut bermanfaat untuk semua warga penerima.

“Dan mohon didoakan dan dukunglah Pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemerintah yang ada dikabupaten Minahasa selatan dalam rangka menuju masyarakat minsel Maju, berkepribadian dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Minsel, Feybie F. Pusung, menyampaikan tujuan kegiatan itu untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

“Dengan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk keadan daturat, melindungi produsen dan konsumen dan mengendalikan dampak inflasi,” katanya.

Pelaksanaan bantuan pangan beras dilaksanakan dengan alokasi 3 bulan yakni Maret, April dan Mei.

“Alokasi bantuan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) memperoleh bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM, dengan kualitas beras CBP Medium, dengan total sasaran di Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 21.268 KPM yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Minahasa Selatan,” terangnya.

Turut hadir pada Launching Penyaluran CBP  tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, Forkopimda, Manager Operasional dan Pelayan Publik Kantor Perwakilan Bulog Sulut dan Gorontalo, M. Yatsir, para Camat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel, serta masyarakat penerima.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar